Pages

Senin, 27 Januari 2014

Buat Daftar Rencana Liburan Keluarga

Akhir tahun semakin dekat, bulan Desember tinggal menghitung hari untuk memasukki awal tahun 2014. Banyak orang yang telah menantikan libur akhir tahun maupun awal tahun. Apakah Anda salah satunya?

Liburan akhir maupun awal tahun banyak dinanti, banyak para pekerja yang mengambil cuti untuk berlibur di masa-masa tersebut untuk berkumpul dengan keluarganya, diantaranya adalah karena banyak acara-acara meriah yang telah disiapkan oleh berbagai macam pihak untuk menutup akhir tahun dan membuka awal tahu baru.

Banyak juga promo-promo diberbagai macam tujuan wisata serta hotel-hotel dan tempat untuk menginap. Bahkan sampai maskapai-maskapai penerbanganpun juga tidak luput untuk memberi promo akhir dan awal tahun ke berbagai tempat.
Apakah Anda sudah merencanakan kemana Anda dan keluarga Anda akan menghabiskan liburan? Jika belum, berikut adalah tips-tips untuk rencana liburan keluarga:

Tentukan obyek wisata terlebih dahulu
Sebelum berlibur dengan keluarga, tentunya Anda akan memilih obyek wisata terlebih dahulu. Alangkah baiknya jika pergi ke tempat wisata yang seluruh keluarga ingin kunjungi.
Misalnya, ke tempat-tempat yang belum pernah sama sekali dikunjungi oleh semua keluarga agar semua bisa mengalami pengalaman baru ditempat wisata nantinya. Ataupun mencoba hal-hal yang baru seperti berkemah atau melakukan aktivitas-aktivitas liburan yang baru.

Tentukan anggaran
Untuk para Ibu, pasti akan memperhatikan hal yang satu ini. Sebelum berwisata hendaknya menetukkan estimasi dana yang kira-kira akan digunakan selama berwisata nantinya. Misalnya, mengestimasi berapa banyak kira-kira dana yang dibutuhkan untuk makan, tempat menginap dan transportasi serta hal-hal kecil lainnya. Atau jika hanya sehari perjalan, Anda bisa menghemat uang makan dengan mempersiapkan bekal atau snack dari rumah.
Dengan adanya rincian anggaran, maka kita bisa menghemat dana dan tidak boros dalam membeli sesuatu.

Mencari promo wisata, apa salahnya?
Sekarang ini semua serba dipermudah dengan adanya internet. Banyak promo ditawarkan di tempat penginapan, obyek wisata maupun tiket kendaraan melalui internet. Anda bisa mencari promo-promo tersebut.
Banyak juga agen-agen wisata yang menawarkan berbagai macam promo. Anda tinggal mengecek dan membuka website agen tersebut atau tinggal datang langsung ketempatnya. Jika berwisata menggunakan agen perjalanan, akan lebih mudah, karena segala sesuatu yang berkaitan dengan wisata Anda akan diatur oleh pihak agen wisata.

Menentukan tanggal dan hari keberangkatan serta kepulangan
Estimasi waktu juga sangatlah penting. Menentukkan hari keberangkatan dan kepulangan pada saat berwisata jauh-jauh hari sebelumnya akan berguna bagi kita, karena kita tidak akan terburu-buru ketika akan pulang atau pergi dari tempat wisata nantinya.
Kita juga bisa berwisata bertepatan dengan event atau acara-acara yang akan diselenggarakan di tempat wisata atau kota tujuan kita nantinya. Sehingga tidak hanya berwisata tapi kita juga bisa mendapat hiburan lainnya.

Mencari info tentang obyek wisata yang akan kita kunjungi
Sebelum datang ke obyek wisata yang akan kita kunjungi, alangkah baiknya bila kita mencari informasi terlebih dahulu. Info tentang obyek wisata dapat kita cari melalui internet, bertanya kepada orang-orang yang sudah pernah kesana sebelumnya, atau menelepon pengurus obyek wisata.

Jadi kita bisa menyusun aktivitas apa saja yang akan kita lakukan disana. Kita juga bisa mengetahui terlebih dahulu apakah tempat tersebut dibuka pada saat kita akan mengunjunginya atau tidak. Karena, terkadang obyek wisata yang akan kita kunjungi bisa di tutup karena adanya perbaikan atau hal-hal yang lainnya.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/buat-daftar-rencana-liburan-keluarga#sthash.L9iPd15p.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar