Pages

Senin, 27 Januari 2014

Manfaat Buah Naga


Manfaat Buah Naga Gadis

Nama buah yang satu ini memang unik banget. Mungkin karena kulitnya yang agak bersisik dan berwarna merah, akhirnya buah ini diberi nama buah naga. Ternyata selain namanya yang menarik, buah naga juga memberikan manfaat segudang bagi kesehatan tubuh kita, di antaranya:
  • Pas buat yang lagi diet. Rasa buah naga yang nggak terlalu manis dan menyegarkan bisa jadi pengganti cemilan buat kita yang lagi diet. Apalagi buah naga rendah lemak dan kaya serat. Sehingga lebih mengenyangkan dan bisa memperlancar pencernaan kita.
  • Anti kanker. Kandungan antioksidan pada buah naga sangat tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker dan meningkatkan imun alias ketahanan tubuh kita.
  • Obat cantik. Buah naga juga bisa mempercantik tubuh kita, lho. Buah naga terbukti memiliki kandungan vitamin C yang nggak kalah banyak dari buah jeruk. Tahu dong, kalau vitamin C ini bisa bikin kulit halus dan kenyal. Selain itu buah naga juga mengandung vitamin B3 yang juga bikin kulit sehat bercahaya.
  • Tulang dan gigi yang kuat. Buah naga juga kaya mineral seperti kalsium dan fosfor. Mineral ini sangat membantu pertumbuhan tulang dan gigi.
  • Kesehatan mata. Kenal dengan zat karoten yang biasa terdapat di wortel? Nah, ternyata buah naga memiliki kandungan karoten yang sama banyaknya dengan wortel. Tentu saja zat ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mata kita.
Legita – Foto: Dok. Feminagroup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar