Pages

Jumat, 23 Agustus 2013

Cewek Jangan Pilih Jurusan Teknik Kecuali…

img www.mesin77.com
Persaingan dunia kerja antara laki-laki dan perempuan sudah sangat fair. Semua bidang pekerjaan sudah bisa dimasuki oleh kaum perempuan. Baik bidang teknik dan non teknik.
Dalam memilih jurusan untuk kuliah bagi kaum cewek atau wanita harus hati-hati agar jangan menyesal nantinya. Banyak teman-teman saya dulu khususnya yang cewek satu jurusan di teknik Elektro, banyak yang tidak sesuai dengan jurusannya ketika bekerja.
Bukan tidak boleh cewek mengambil jurusan teknik, tidak ada larangan. Apalagi untuk tingkat sarjana S1, S2 dan S3. Karena semakin tinggi strata kesarjanaan maka pekerjaannya nanti akan semakin ringan (menjadi guru,dosen atau peneliti).
Untuk tingkat D3 atau yang ingin cepat bekerja sebaiknya anak cewek jangan memilih jurusan teknik yang berat-berat seperti teknik Sipil, Mesin, atau Elektro tegangan tinggi. Jurusan D3 teknik yang cocok untuk cewek saya sarankan hanya Informatika atau Ilmu komputer saja. Karena pekerjaannya nanti di Industri tidak terlalu berat.
Jadi jurusan teknik tidak cocok untuk cewek kecuali untuk menjadi pengajar seperti guru dan dosen atau peneliti, jurusan teknik apapun tidak masalah bagi kaum hawa untuk profesi ini.
Semoga bermanfaat – Salam Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar