Hidup di zaman sekarang, harus peka sama segala sesuatu. Sama pacar boleh lah jadi prioritas kepekaan, tapi jangan sampai gak peka sama hal lain. Banyak juga hal yang harus dipekain selain pacar.
Salah satu hal yang harus dipekain adalah duit. Kenapa harus peka sama duit? Ada duit itu insecure? Nggak, justru kita yang insecure sama duit. Mau ngeluarin duit rasanya gak iklhas banget di zaman sekarang, padahal buat beli makan.
Yang harus dipekain pada duit adalah gimana kita manfaatin momen baut dapet duit dengan cepet. Gak perlu harus ngelamar kerja, kita bisa dapet duit dengan cara cepat dan tepat memanfaatkan momen.

1. Jadi Tukang Asongan
Misalnya kalau lagi macet di jalanan, kita bisa memanfaatkan momen itu dengan jualan di jalan sebagai tukang asongan. Bisa jualan minuman, makanan ringan, bahkan jualan pulsa. Biasanya pas macet, banyak orang yang butuh pulsa lho. atau bisa juga jualan nomer hp temen kita yang jomblo, itung-itung nyomblangin juga tuh. Kwukwukwuk.

2. Jadi Ojek Payung
Pas hujan, kita juga bisa jadi ojek payung. Tinggal pake celana pendek, hujan-hujanan, bawa payung, jadilah kita mesin pencetak uang. Kalau kata orang, ojek payung itu pekerjaan yang basah kedua setelah di kantor pajak. Keuntungan jadi ojek payung adalah kita bisa galau nangis pas hujan-hujanan  sambil dapet duit. Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Mantap!

3. Jualan Bunga
Jualan bunga cocok juga kalau momennya lagi valentine. Inget, ini bunga yang bisa dipegang, bukan bunga bank, apalagi bunga desa. Nanti dimarahin pak kades kalo bunga desa. Bahkan beberapa orang kadang bayar tukang bunga buat pura-pura jadi orang yang ngasih dia bunga pas valentine. Untung besarrrr!

4. Joki Pasangan Kondangan
Jadi joki pasangan buat nemenin kondangan juga pilihan yang gak kalah keren. Kamu cuma modal batik, bisa dapet duit. Inget, gak semua orang dateng kondangan itu sama pasangan atau temennya. Kadang mereka dateng sendiri. Nah, pas ada yang dateng sendiri itulah kamu bisa beraksi nawarin jasa nemenin kondangan (pura-pura sebegai pasangan). Yang harus diinget, ini berlaku buat yang lawan jenis aja ya. Enaknya jadi joki pasangan kondangan ini selain dapet duit panas, juga dapet makan gratis. Cihuy banget kan tuh!


5. Ojek Peluk
Malem Minggu gak diperingati sama semua orang. Banyak orang di luar sana yang haus pelukan di malam Minggu lho. Ini kesempatan kamu, terutama yang haus pelukan juga, buat melampiaskan itu semua, terlebih ditambah adanya keuntungan dari itu semua. Ini ibarat samil menyelam minum air, kamu jadi tukgan ojek++, yaitu plus pelukan. Duit dapet, dahaga akan pelukan juga tersalurkan. NYUNYU memang jenius ya? Kwuk!
Jadi, itulah kepekaan terhadap duit yang NYUNYU maksud. Ada celah, maka merembeslah seperti air. Jangan mau kalah sama zaman yang menjepit kita, ayo kita jepit balik dia. Kan enak kalau sama-sama jepit-jepitan. Kwukwukwuk.