Pages

Selasa, 20 November 2012

Kelemahan BB


ada baiknya mengetahui beberapa kelemahan BB berikut ini.
Fitur
BlackBerry belum dapat digunakan untuk conference callKemampuan voice recorder-nya tidak maksimal, hanya bisa merekam selama sepuluh menit. Formatnya juga tidak sama seperti ponsel-ponsel canggih lainnya.
Pada umumnya, spell check (bertugas melakukan pengecekan apabila terjadi kesalahan ketik) bekerja saat kita mengetik. Namun, pada BlackBerry, spell check baru aktif ketika pengetikan selesai.
Software
Software-software tambahan sudah langsung terinstall di dalam memori internal. Sayangnya, memori internal pada BlackBerry kapasitasnya sangat terbatas sehingga tidak dapaat menginstall software tambahan lebih banyak. Hal ini terjadi terutama pada BlackBerry dengan tipe yang lebih lama.
Ketika melakukan back up, software-software tambahan (3rd party) yang sudah terinstall di dalam memori internal tidak langsung ikut ter-back up. Kelemahan-kelemahan yang terdapat di software BlackBerry bisa memberi jalan pada hacker untuk mengendalikan server.
Kelemahan software ini juga akan membuat pengguna BlackBerry otomatis mengirimkan email berisi attachment file PDF palsu ke pengguna BlackBerry lain. Saat file tersebut dibuka, terjadilah korupsi memori pada BlackBerry penerima.
Software BlackBerry juga masih sulit apabila digunakan dalam pengaturan musik dan data. Diperlukan perbaikan pada software agar penggunaan fitur musik lebih mudah.
Email
Antara email pada BlackBerry dan email pada laptop atau PC seringkali tidak sinkron. Email yang sudah terhapus di BlackBerry, terkadang masih ada di laptop atau PC. Jadi, kita akan direpotkan karena harus memeriksa lagi email-email mana yang penting dan tidak ingin dihapus agar bisa tetap disimpan di PC.
Browser
Browser BlacBerry kurang sempurna sehingga tidak dapat menampilkan halaman web yang menggunakan javascript. Misalnya, jika ingin membuka web klikbca.com, harus install software tambahan seperti OperaMini. Bila tidak ada tambahan software, halaman web pada BlackBerry tampilannya adalah versi mobile.
Browser BlackBerry lebih lambat dibanding iPhone.
Wi-Fi
Tidak semua tipe BlackBerry memiliki fitur wi-fi walaupun sudah dilengkapi akses 3G.
Meskipun kelemahan-kelemahan BlackBerry telah ditemukan, RIM (Research In Motion) sebagai pencipta BlackBerry berusaha menenangkan para pengguna BlackBerry. RIM telah membuat software untuk mengatasi BlackBerry yang telanjur terinfeksi akibat adanya kelemahan-kelemahan tersebut.
Bagi Anda yang ingin menggunakan BlackBerry, tidak perlu khawatir. RIM selalu memperbaiki kelemahan-kelemahan BlackBerry ini dalam setiap produksi BlackBerry tipe baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar