Pages

Selasa, 20 November 2012

fish eye


 
Kalau kita lagi browsing-browsing di web-web maupun aplikasi foto, gak jarang kan suka liat foto-foto yang Cembung. Mukanya jadi bengkak-bengkak dan fotonya terlihat melengkung. Nah itu namanya efek Fisheye. Lensa jenis ini sebenernya udah ditemuin dari tahun 1900an. Apa sih hasilnya? Nah, kalau kalian pake lensa seperti ini kalian bakalan dapetin hasil dengan rentang pandang 100-180 derajat. Luas banget gak tuh?! Bahkan gak jarang kalau kalian lagi pake lensa seperti ini, jari kalian pun ikutan masuk di framenya. Kwuk!

Nah perkembangan penggunaan lensa fisheye ini makin berkembang, karena harganya cukup ‘unyu’ kalau untuk lensa-lensa fisheye yang digunakan untuk kamera-kamera SLR, akhirnya beberapa perusahaan mencoba membuat lensa Fisheye yang lebih praktis dan ekonomis.
Ada yang namanya Jelly lens, emang sih banyak jenisnya, gak Cuma Fisheye aja. Tapi dia punya satu jenis fisheye. Penggunaannya cukup mudah, tinggal nempelin jelly lensnya aja ke kamera-kamera mainan, atau bisa juga di HP kalian. Dia menempel dengan jelly yang punya perekat seperti double tape. Namun sayangnya ini kurang bertahan karena lama-lama jadi kurang nempel tuh. Mesti beli lagi deh…
 
Sekarang ini, karena kebanyakan gadget udah dilengkapi fitur kamera, dan kameranya pun makin yahud, aksesoris fisheye ini ditingkatkan juga performanya, sekarang sistemnya udah gak pake perekat lagi, tapi dengan sistem magnet, jadi lebih awet, tinggal tempelin aja deh ke kameranya, foto-foto deh!
 
Aksesoris fisheye ini beredar banget di Facebook maupun Instagram, jadi kalian gak perlu repot-repot nyari, mereka bakalan dateng sendiri kok. Ya gak sist ?? Kwuk!
Merknya juga macem-macem ya, jadi kalian pilih-pilih aja tuh yang recommended, dan harganya ada di kisaran 200.000an sepaket udah dengan lensa Wide dan Macro J

Gimana-gimana? Udah ada yang punya? Share dong gambar-gambarnya ~

Contributor :
Enad
@enatnetnot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar