Pages

Selasa, 08 Januari 2013

Jangan Terbiasa Mengenakan Sepatu Di Dalam Rumah


http://www.memobee.com

Kebiasaan tetap mengenakan sepatu saat masuk ke dalam rumah bahkan kamar banyak dilakukan orang. Sebaiknya tinggalkan kebiasaan tersebut bila Anda tak ingin penyakit berbahaya hinggap di dalam rumah.

Dr Charles Gerba, seorang ahli mikrobiologi dan profesor di University of Arizona pada tahun 2008 bergabung dengan pembuat sepatu Rockport untuk mempelajari mikroorganisme jenis apa saja yang diangkut oleh alas kaki, terlebih bila tetap digunakan di dalam rumah.

Hasilnya, penelitian tersebut menemukan beberapa jumlah besar kuman menempel di sepatu, di antaranya:

1. Escherichia coli (E. Coli)
Escherichia coli dapat menyebabkan gejala mulai dari sakit perut yang parah disertai dengan diare hingga gagal ginjal dan kematian (berpotensi dalam 1 dari 50 korban).

2. Klebsiella pneumonia
Klebsiella pneumonia merupakan bakteri negatif yang dapat dengan cepat menghancurkan jaringan paru-paru. Klebsiella pneumonia juga dapat menyebabkan pneumonia dan luka dan infeksi aliran darah, 25 hingga 50 persen pasien akan mengalami kematian.

3. Serratia ficaria
Serratia ficaria dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan, kandung empedu, sepsis (sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap infeksi yang dapat melukai jaringan tubuh melebihi infeksi umumnya), serta infeksi empedu.

Mulai sekarang, jangan menggunakan sepatu secara terus meners ketika di dalam rumah, lebih baik tidak mengenakan sepatu di dalam rumah atau nyeker saja hihihi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar