Pages

Selasa, 17 September 2013

6 Penyanyi Indonesia Masuk World Music Awards

Gita Gutawa (Foto: Johan/okezone)
Gita Gutawa (Foto: Johan/okezone)
JAKARTA - Penyanyi Agnes Monica rajin nongol di ajang penghargaan untuk artis-artis yang digelar di luar negeri. Tak aneh juga jika nama Agnes kembali masuk nominasi World Music Awards di kategori World Best Female Artist (WBFA), sama seperti tahun lalu.

Selain Agnes, nama-nama penyanyi Indonesia lainnya yang masuk kategori yang sama, yakni Raisa, Gita Gutawa, Anggun Cipta Sasmi dan Krisdayanti. Kompetisi ini menentukan pemenang berdasarkan pilihan masyarakat melalui situs worldmusicawards.com.

Penyanyi Anggun memang sudah menjadi warga negara Prancis. Namun, kecintaannya kepada Indonesia dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia, gak salah dong jika juri X Factor Indonesia ini dianggap sebagai sebagai penyanyi Indonesia.

Di kategori WBFA, ada 120 artis dari seluruh dunia yang akan berkompetisi ketat meraup suara dari penggemarnya. Sebut saja Adele, Alicia Keys, Ariana Grande, Avril Lavigne, Ayumi Hamasaki, Beyonce, Britney Spears, Carly Rae Jepsen, Carrie Underwood, Celine Dion, Christina Aguilera, Demi Lovato, Dido, IU, Jennifer Lopez, Katy Perry, Kesha, Lady Gaga, Madonna, Mariah Carey, Nicki Minaj, Rihanna, Rita Ora, Selena Gomez, Siti Nurhaliza, Taylor Swift, dan lainnya.

Sedangkan untuk artis pria, Indonesia diwakili oleh penyanyi Afgan yang masuk kategori World Best Male Artist. Dia akan bersaing dengan artis dunia, seperti Adam Lambert, Akon, Avicii, Bruce Springsteen, Calvin Harris, Chris Brown, Bruno Mars, Christian Bautista, David Bowie, David Guetta, Eminem, Ed Sheeran, Justin Bieber, Junho, Keith Urban, Kid Rock, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar