Pages

Selasa, 08 Januari 2013

Bocah Hampir Se Jenius Einstain


Hampshire – Nilai IQ-nya 159, hanya satu poin di bawah jenius dunia seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking. Hebatnya, ia baru berusia empat tahun!

Heidi Hankins dari Inggris bisa membaca sendiri dan menghitung hingga 40 saat usianya baru dua tahun. Dengan IQ luar biasa tinggi, ia pun diterima di Mensa, klub khusus orang jenius.
CEO Mensa Inggris John Stevenage menyatakan, orangtua Heidi sudah benar menebak bahwa putri mereka memiliki potensi tinggi. “Kami ingin menciptakan lingkungan positif untuk anggota-anggota yang masih muda, agar berkembang dengan baik.”
Berdasarkan data Mensa, IQ orang dewasa rata-rata hanya 100. Pada 2009, Oscar Wrigley dari Berkshire yang saat itu baru berusia 2,5 tahun menjadi orang termuda yang bergabung dengan Mensa. IQ-nya setara Einstein, yakni 160.
Menurut Mensa, ada beberapa tanda anak memiliki ‘bakat’ spesial itu. Antara lain, kemampuan mengingat yang tak biasa, membaca di usia muda, kurang bisa mentoleransi anak lain dan paham event-event dunia yang sedang terjadi, serta suka bertanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar